Retret Musik 30 April – 1 Mei’17 2017

 

Tim musik GKGA mengadakan acara Retret yang diselengga-rakan di Villa Bukit Anugerah Tretes pada tanggal 30 April - 1 Mei, 2017.

Rombongan berangkat dari gereja Lemah Putro ± pkl. 14:00 menggunakan bebera-pa mobil. Sesampainya di lo-kasi tim segera mempersiap-kan diri untuk mengikuti selu-ruh acara yang telah disusun panitia. Sejenak tim mengadakan "acara perkenalan" sesama peserta dilanjutkan dengan renungan Firman Tuhan yang disampaikan oleh Bpk. Eko Wahyu-diono dengan tema peran musik dalam pujian dan penyembahan. Dijelaskan mengenai apa saja yang dituntut oleh Allah kepada setiap pemain musik yang berkomitmen untuk melayani-Nya: kesetiaan, hidup dalam kekudusan, dst. Diingatkan pula supaya tim menjadikan tempat pela-yanan sebagai "mazbah" bukan "panggung". Juga dibahas bagaimana hubungan empat jenis musik sesuai dengan empat makhluk yang ada di Kitab Wahyu. Acara dilanjutkan dengan "api unggun", selain menikmati barbeque dan jagung bakar, peserta dengan bersemangat terus bergantian menyanyikan puji-pujian bagi Tuhan diiringi musik gitar, beatbox dan perkusi.

Esoknya sesi "doa pagi" diawali dengan penyem-bahan dilanjutkan renungan Firman Tuhan yang dibawakan oleh Bpk. Pdm. Yusak Pundiono.

Setelah sarapan, diadakan ibadah dibawakan oleh mantan pemain drum GKGA yang sekarang melayani di Jakarta yaitu Bpk. Gamaliel Erlan de-ngan tema Kesatuan Tubuh Kristus dalam Tim Musik Psallo. Ditekankan betapa pentingnya "per-satuan" dalam pelayanan dan semua segi ke-hidupan manusia; bahkan Tuhan sangat meng-utamakan hal itu. “Sesuatu” yang pecah tidak dapat berguna lagi dan salah satu tindakan untuk mencegah perpecahan adalah melalui perkataan. Acara dilanjutkan dengan setiap peserta mengoreksi diri agar mengalami pendamaian dengan Allah dan sesama. Diskusi dilakukan untuk mencari solusi dari berbagai masalah yang timbul di dalam tim musik. Dalam kesempatan Retret Musik kali ini tim juga mengajak koordinator bidang pelayanan terkait lainnya.

Seusai makan siang, diadakan beberapa games untuk melatih kekompakan peserta. Sekitar pukul 16:00 peserta meninggalkan lokasi gathering dengan membawa semangat baru untuk melayani Tuhan di bidang musik. Puji Tuhan. (YA)