Gathering Kaum Muda Duta Teruna Kristus

 

Pada tanggal 27-28 Maret 2017 lalu, para pelayan bidang ibadah kaum muda Duta Teruna Kristus mengadakan gathering bertempat di Griya Canta Yumana, Trawas. Acara ini diikuti oleh 56 peserta yang melayani di kebaktian kaum muda setiap minggunya mulai dari worship leader, backing vocal, musik, penerima tamu, multimedia, sound system, doa, dan perlengkapan. Pembicara pada kegiatan ini adalah Pdm. Jusak Pundiono, Pdt. Stephen Manurung, dan Bpk. Hari Gunawan Lianto.

Para peserta berkumpul di GPT Kristus Gembala pukul 18.00 dan berangkat ± pukul 19.00. Perjalanan ditempuh ± 2 jam. Pada malam hari sebelum istirahat, Bpk. Hari Gunawan Lianto membawakan renungan dan sharing selama 40 menit yang intinya adalah para pelayan walau berbeda bidang pelayanan merupakan kesatuan satu tubuh yang melayani bersama untuk kemuliaan Nama Tuhan.

Keesokan harinya, sesi pertama disampaikan oleh Pdt. Stephen Manurung yang menekankan betapa pentingnya setiap bidang pelayanan memiliki visi sehingga ada tujuan yang jelas dalam melayani Tuhan.

Sesi kedua disampaikan oleh Pdm. Jusak Pundiono yang memaparkan apa sesungguhnya dasar dan alasan yang benar di dalam melayani Tuhan. Setelah itu para peserta yang dibagi dalam kelompok-kelompok mengadakan diskusi kecil membahas mengenai program-program apa saja yang sudah bagus dan perlu dipertahankan, apa yang perlu diperbaiki beserta solusi untuk menyelesaikan permasalahan.

Gathering ini diadakan untuk mengakrabkan semua pelayan yang terlibat juga sebagai bentuk rekomitmen agar para pelayan mau melayani lebih sungguh-sungguh. Tidak hanya itu, diskusi kelompok yang diadakan juga menjadi sarana evaluasi dan perbaikan bagi setiap bidang pelayanan ibadah. Evaluasi ini tidak hanya disampaikan oleh sesama pelayan per bidang tetapi juga dari para pembicara gathering sebagai perwakilan dari para pembicara dalam kebaktian-kebaktian kaum muda dan penatua kaum muda.

Gathering ini dapat berjalan dengan indah dan lancar jauh melebihi harapan. Walau lelah karena acara yang padat, gathering ini telah menjadi berkat bagi para peserta. Seluruh pelayan kaum muda Duta Teruna Kristus mengucapkan terima kasih kepada gembala GKGA, Opa Paulus Budiono dan Oma Ester Budiono serta sidang jemaat yang telah mendukung dalam doa, dana, dan daya sehingga gathering ini dapat terlaksana dengan baik. Kiranya ke depan, para pelayan kebaktian kaum muda Duta Teruna Kristus dapat melayani lebih baik demi kemuliaan Nama Tuhan Yesus Kristus dan menjadi berkat bagi kaum muda yang lain. Blessed to be blessings. Amin. (GT)