Liputan Misi Penginjilan Ke Rote Timur

 

Pada hari Kamis malam pukul 19:00, tanggal 9 April 2015, rombongan terakhir tim Misi (12 orang) berangkat menuju ke Kupang. Seperti biasanya, Bpk. Pdt. Yeremia Priyanto, gembala sidang di Kupang dengan setia menjemput tim bahkan menyediakan tempat untuk menginap di pastori.

Jumat pagi Tim Misi melanjutkan perjalanan menuju Pulau Rote dengan kapal cepat yang memakan waktu ± 2 jam. Begitu tiba di hotel, Tim Misi makan siang dan mempersiapkan diri menuju ke desa Mukekuku, Kec. Rote Timur-Rote Ndeo yang ditempuh dalam waktu 2 jam.

Kerinduan Tim Misi adalah membawa hamba-hamba Tuhan setempat untuk masuk dalam penyatuan Tubuh Kristus, hidup berdampingan dengan damai dalam pelayanan dengan tidak saling mencari pembenaran sendiri karena merasa lebih dari yang lain.

Pelayanan Tim Misi kali ini agak berbeda dari biasanya karena KKR disertai pengobatan gratis dan pembagian pakaian layak pakai diadakan di lapangan terbuka. Ini merupakan tantangan besar karena semua persiapan seperti memasang tenda, sound system, banner dll. dikerjakan dengan tenaga terbatas dari Tim Misi bagian logistik. Atas pertolongan Tuhan dan kerja sama tim, KKR umum dimulai pkl.19.00 dengan pembicara Bpk. Pdm. Janche Suhatan. Ibadah ini dihadiri oleh ± 530 orang dari 3 desa juga tak ketinggalan kepala desa, Bpk. Jeremias, hadir mengikuti semua kegiatan selama dua hari.

Sabtu pagi pkl. 08:00 acara pengobatan gratis dilayani oleh 3 dokter umum (1 dokter dari Rote) dan 1 dokter gigi dari Surabaya juga 2 perawat dari puskesmas setempat. Pengobatan ini dihadiri oleh ± 518 orang pasien dengan rincian 465 orang berobat ke dokter umum dan 53 orang ke dokter gigi.

Kegiatan pengobatan gratis berakhir pukul 16:30 dan segera Tim Misi mempersiapkan diri untuk pelayanan KKR umum pkl. 19:00 dengan pembicara Sdr. Saut Sihombing yang dihadiri ± 650 orang. Di akhir acara diadakan pembagian pakaian layak pakai. Seusai semua kegiatan, Tim logistik mengemas semua peralatan dan seluruh Tim kembali ke hotel (pkl. 00:30).

Minggu pagi seluruh Tim Misi (17 orang) naik kapal cepat menuju Kupang dan Senin pagi pkl. 06:00 kembali ke Surabaya. Meskipun badan terasa penat, Tim Misi penuh sukacita dapat berbagi berkat rohani maupun jasmani kepada sebagian penduduk Rote Timur. Tak lupa Tim Misi mengucap syukur kepada Tuhan yang telah memberikan kepercayaan melakukan pelayanan ini juga kepada Bapak-Ibu Gembala beserta seluruh jemaat Johor-Lemah Putro atas dukungan doa maupun finansial, persem-bahan baju-baju, sandal dan kaca mata baca. Kiranya Tuhan sendiri yang membalas berlimpah dan segala kemuliaan hanya bagi-Nya. (RS)

 

rote-01

rote-02

rote-03

rote-04 

rote-05

rote-06

 

rote-07

rote-08