Paskah Kaum Muda-Remaja

 

Sebenarnya hal-hal berkaitan dengan kematian bukanlah topik menyenangkan untuk didengar tetapi pada hari Sabtu lalu, tanggal 4 April 2015, Kaum Muda, Remaja, juga sebagian jemaat Lemah Putro-Johor justru bersama-sama merayakan kematian Kristus. Mengapa? Sebab percaya Dia tidak hanya mati tetapi juga bangkit. Untuk itu panitia Paskah Kaum Muda di bawah pimpinan sdr. Samuel Dimas mengambil tema “Senantiasa Membawa Kematian Kristus” (2 Kor. 4:10) untuk mengingatkan kita kembali bahwa sebagai umat ketebusan-Nya, kita harus senantiasa membawa kematian Kristus agar Ia nyata dalam hidup kita.

Acara ini dimulai pkl 17.00 diawali dengan praibadah dilanjutkan dengan puji-pujian dipimpin oleh sdr. David Kasih dan sdr. Okina. Di tengah pujian ada persembahan dari paduan suara Kaum Muda yang membawakan pujian “Affirmation of Life”, sebuah deklarasi yang dilagukan untuk menyatakan bahwa kita sudah ditebus dan Kristus sudah bangkit. Firman Tuhan dibawakan oleh Bpk. Pdt. Paulus Budiono yang mengingatkan kembali tujuh perkataan yang diucapkan Yesus menjelang kematian-Nya di atas kayu Salib karena dengan membawa kematian-Nya, kita tidak akan hidup sembrono.

Selanjutnya prosesi perjamuan suci dipimpin oleh Bpk. Pdm. Yusak Pundiono diiringi oleh duet sdr. Yuda Wibawa dan sdri. Kristalia yang menaikkan sebuah pujian berjudul “When I Survey the Wondrous Cross”. Sebelum acara ini berakhir, paduan suara Kaum Muda kembali menaikkan pujian berjudul “Christ is Risen Indeed”.

Panitia rupanya juga turut memberikan kejutan kepada Bpk. Pdt. Paulus Budiono setelah menutup acara dengan doa berkat yang mana pada tanggal 2 April lalu beliau berulang tahun. Doa kami semua “Semoga sehat selalu dan makin dibukakan Firman Tuhan lebih lagi, Opa, terutama dalam menyongsong Persekutuan Hamba Tuhan 2015 bulan depan”.

paskah kaum muda 2015

Demikianlah acara Paskah Kaum Muda 2015, kiranya “Senantiasa Membawa Kematian dan Kebangkitan Kristus Dalam Hidup Kita” menjadi berkat bagi kita semua. Selamat Paskah!(DK)