Liputan Mahasiswa Tim Misi Peling

 

Menjadi hamba Tuhan yang Biblika, komprehensif dan profesional yang memberi impak global memang tidaklah mudah namun itulah yang menjadi kerinduan mahasiswa/i STTIA Surabaya.

Satu bulan lalu Tuhan mengutus 5 orang mahasiswa/i STTIA melalui lembaga STTIA yang bekerja sama dengan Tim GATE GKGA Surabaya untuk mengadakan Misi ke Desa Mata Pulau Peling - Sulawesi Tengah selama 3 Minggu. Mahasiswa tinggal di salah satu gereja yang ada yaitu Gereja Bethel Indonesia di bawah penggembalaan Pdt. Yoel.

Misi Peling 1

 

Pelayanan yang dilakukan mahasiswa/i kepada jemaat ialah: pelayanan Sekolah Minggu, pelatihan Kids EE, KKR Anak Sekolah Minggu, ibadah Kaum Remaja, ibadah Pendalaman Alkitab, ibadah Raya, pelayanan Komsel, pelayanan ibadah di sekolah-sekolah SD, SMP, SMK dan KKR Umum bersama tim Misi GATE Surabaya. Mahasiswa juga terlibat membersihkan desa dan membantu jemaat di kebun serta mengadakan pelayanan pribadi ke rumah-rumah jemaat. Semua pelayanan ini berjalan dengan baik oleh karena anugerah Tuhan dan mahasiswa/i dipakai sebagai alat-Nya sehingga tidak ada alasan bagi mereka untuk menyombongkan diri.

Desa Mata terletak jauh dari keramaian kota tanpa adanya aliran listik maupun jaringan/sinyal dan jalan menuju desa ini sangat memprihatinkan. Mahasiswa tidak semata-mata menggurui atau menyampaikan Firman Allah kepada jemaat, mahasiswa malah mendapat banyak pelajaran dari mereka, antara lain selama ibadah berjalan jemaat begitu serius beribadah tanpa sedikit pun terganggu oleh alat-alat teknologi maupun bunyi dering handphone.

misi peling 2

Mahasiswa/i bersukacita menyaksikan sedikit demi sedikit adanya perubahan dalam rumah tangga jemaat. Bila mereka banyak mengalami pertolongan Tuhan, mahasiswa/i hanya mampu bersyukur masih diberi kesempatan dipakai Tuhan.

Mengakhiri Misi di Desa ini, Gembala Sidang dan seluruh jemaat yang dilayani merasa sangat sedih dan merindukan kedatangan mahasiswa/i kembali, dari anak Sekolah Minggu hingga orang tua ikut melepaskan kepergian mereka dengan tetesan airmata. Jemaat ingin diajar-kan Firman Tuhan lagi dan mereka sangat berharap mahasiswa/i bisa kembali melayani mereka.

misi peling 3

Di akhir kesaksian ini, mahasiswa/i meng-ucapkan terima kasih kepada orang tua rohani Bpk. Pdt. Paulus Budiono/Ibu, Penatua, Tim Misi GATE, seluruh sidang jemaat GKGA, Civitas STTIA, bapak/ibu asrama STTIA juga rekan-rekan mahasiswa/i STTIA yang sudah berdoa dan mendukung mereka dalam dana demi kelangsungan Misi ini. Biarlah nama Tuhan dimuliakan dan sudilah kiranya tetap berdoa bagi mereka agar mereka tetap setia hingga mencapai garis akhir. Soli Deo Gloria. (PT)